LAPTOP AKAN GANTI PERAN BUKU SEKOLAH 10 TAHUN LAGI - PRINTERKomputer.com

LAPTOP AKAN GANTI PERAN BUKU SEKOLAH 10 TAHUN LAGI

11 bulan yang lalu    

TOKO KOMPUTER MURAH - LAPTOP AKAN GANTI PERAN BUKU SEKOLAH 10 TAHUN LAGI

 

Toko Komputer Murah | Untuk para pelajar di tahun 1990-an hingga 2000-an pertengahan mungkin tidak terlalu akrab dengan teknologi komputer yang bisa dibawa kemana-mana yaitu laptop.

Pada saat itu, media belajar untuk siswa sekolah hanyalah sebuah buku dan Lembar Kerja Siswa (LKS). Metode konvensional seperti ini terus berjalan sangat lama sampai beberapa tahun sampai era globalisasi mendesak internet untuk masuk dan meningkat ke area sekolah

Sejalan dengan maju dan berkembangnya teknologi dan mulai merangsaknya internet di kalangan pelajar, penggunaan buku cetak akan digantikan perannya oleh laptop. Banyak pengajar atau guru yang yakin jika laptop akan segera menggeser peran buku dalam menunjang kegiatan belajar mengajar disekolah. Sekitar 81 persen pengajar yakin jika penggunaan teknologi di lingkungan sekolah dapat memberikan perubahan positif pada kegiatan belajar mengajar.

Acer memberikan respon positif terhadap perubahan digital yang sedang terjadi. Pihak Acer telah mengikat hubungan kerja sama dengan Intel dan Google for Education untuk memberikan seri Chromebook-nya untuk dunia pendidikan.

Salah satu sekolah yang telah merasakan inovasi terbaru hasil kerja sama dari Acer dan Intel dan Google For Education ini adalah sekolah IPEKA Integrated Christian School (IICS).

IICS telah menggunakan laptop Chromebook  dan telah mempraktikan konsep belajar digital dengan mobile yang lebih mudah serta tidak lagi menggunakan buku cetak untuk digunakan sebagai panduan utama dalam proses belajar mengajar.

Seperti yang telah dinyatakan oleh Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang, sebuah metode yang dinamakan ‘blended learning’ ini dapat meningkatkan terjadinya proses kegiatan siswa yang fleksible. Dengan ini para pelajat tak perlu repot lagi dibatasi waktu dan tempat ketika akan belajar.

“Dulu kan siswa-siswa kalau bawa buku bisa banyak, ada yang satu tas isinya sepuluh buku. Sekarang dengan satu Chromebook bisa muat 100 buku. Dan juga dengan laptop ini, interaksi antara guru dan siswa bisa dilakukan kapan pun di mana pun,” kata Herbet saat membuka sesi peluncuran Digital Classroom di IICS, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Herbet juga menambahkan jika selama selama empat dekade acer terus berusaha untuk selalu berkomitmen berusaha untuk mendedikasikan diri dalam melayani kebutuhan dan kemajuan pendidikan serta mendukung dalam mewujudkan program digital classroom. 

 




Komentar Artikel "LAPTOP AKAN GANTI PERAN BUKU SEKOLAH 10 TAHUN LAGI"