TIPS MUDAH MENANGANI BATERAI LAPTOP YANG NGEDROP - PRINTERKomputer.com

TIPS MUDAH MENANGANI BATERAI LAPTOP YANG NGEDROP

11 bulan yang lalu    

PRINTERKOMPUTER.COM - BATERAI LAPTOP NGEDROP - TIPS MUDAH MENANGANI BATERAI LAPTOP YANG NGEDROP

Pengoperasian sebuah laptop pada dasarnya tidak sulit. Namun harus digunakan dengan cara yang sebaik mungkin. Hal ini disebabkan penggunaan laptop yang baik dan benar akan memberikan anda kinerja yang optimal dari laptop itu sendiri. Jika anda menggunakan laptop anda dengan kasar dan seenaknya maka hal ini juga berpotensi merusak laptop anda secepat mungkin. Banyak manfaat yang dapat anda peroleh dari laptop. Apalagi untuk anda yang seorang pekerja di area perkantoran, pastinya sangat membutuhkan laptop untuk menunjang pekerjaan anda.

Masalah yang sering terjadi pada penggunaan laptop adalah baterai laptop ngedrop. Tidak sedikit orang yang merasa jengkel pada permasalahan ini. Hal yang lebih menyebalkan lagi adalah ketika anda benar-benar sedang mengerjakan hal penting kemudian secara tiba-tiba baterai drop. Tentunya hal ini akan menghambat selesainya pekerjaan anda.

Faktor apa saja yang membuat baterai laptop ngedrop ?. Sebelum dibahas mengenai cara menangani baterai drop, akan lebih baik bila anda mengetahui penyebabnya. Berikut beebrapa faltor yang wajib anda tahu kenapa baterai laptop anda drop.

Penyebab baterai laptop ngedrop

  • Nilai voltase atau tegangan yang masuk pada laptop tidak stabil.

  • Baterai sudah 100 % penuh tapi charger masih terpasang.

  • Baterai belum habis dayanya tapi sudah dicahrger

  • Berlebihan dalam mengoperasikan laptop.

Setelah anda mengetahui penyebabnya, maka selanjutnya anda harus tahu cara untuk melakukan antisipasinya. Berikut penjelasannya.

  1. Penanganan baterai drop dengan menggunakan cara kalibrasi

    • Operasikan laptop anda sewajarnya saja dan akses yang ringan-ringan saja, Jika daya baterai laptop telah 5 – 10% maka anda harus menutup semua aplikasi yang sedang di gunakan.

    • Setelah itu anda diamkan laptop anda sampai mati sendiri.

    • Jika laptop sudah mati langkah selanjutnya yang ahrus anda lakukan adalah charger laptopnya hongga full 100%.

    • Apabila telah mencapai 100 % maka anda harus melepas chargernya dari laptop.

  1. Penanganan baterai drop dengan menggunakan Freezer

    • Langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah mmeriksa terlebih dahulu baterai laptop anda dan memastikannya pada kondisi yang tidak panas.

    • Langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah membungkus baterai tersebut dengan plastik yang rapat. Tujuannya adalah agar baterai tidak kemasukan air. Setelah baterai dibungkus anda harus memasukan baterai tersebut kedalam freezer selama 1 sampai 3 hari dengan suhu medium.

    • Apabila waktu yang sudah anda tentukan usai. Maka anda harus mengeluarkan baterai dari freezer lalu anda lap sampai bersih. Setelah itu anda diamkan baterai anda sampai suhunya normal kembali. Kemudian anda charge baterai anda sampai terisi 100 % penuh.

    • Terakhir yang perlu anda lakukan adalah mengisi baterai selama 3 kali agar memastikan jika baterai kembali normal.




Komentar Artikel "TIPS MUDAH MENANGANI BATERAI LAPTOP YANG NGEDROP"