ERROR 5B00 PADA PRINTER CANON MG2570 - PRINTERKomputer.com

ERROR 5B00 PADA PRINTER CANON MG2570

11 bulan yang lalu    

PRINTERKOMPUTER.COM - TIPS MENANGANI ERROR 5B00 PADA PRINTER CANON MG2570.

TIPS MENANGANI ERROR 5B00 - Error 5B00 dapat muncul karena ink absorber dan limbah pada printer penuh. hal ini berakibat pada terhambatnya proses mencetak atau mogok. printer Canon tipe MG2570 adalah printer yang mengalami Error 5B00 dimana printer ini merupakan salah satu printer yang dilengkapi beberapa kelebihan apabila dibandingkan dengan printer tipe lain. Terdapat sebuah fasilitas scanner dan copy dan beberapa fitur lain pada printer ini. Berbagai fitur yang terdapat pada printer ini bukan jadi acuan bahwa tidak ada masalah yang terjadi. Pada faktanya printer produksi canon ini sering mengalami masalah.

Bagaimana cara mendeteksi jika printer Canon tipe MG2570 sedang mengalami kendala? Umumnya bila terjadi masalah akan terdapat tampilan pada panel LCD berupa pemberitahuan atau notifikasi “ The ink absorber is almost full”. Hal ini memberi isyarat bahwa ink absorber telah penuh. Kemudian apakah ada langkah dan cara mengatasi error 5B00 printer canon MG2570?. Cara yang paling banyak dan mungkin dapat anda lakukan adalah dengan menjalankan reset nilai ink absorber pada meja EEPROM dan mengganti pad ink absorber. Langkah tersebut adalah salah satu bentuk antisipasi yang sering dilakukan oleh kebanyakan pengguna untuk mengantisipasi error pada printer Canon tipe MG2570.

Ada 3 tahap yang harus dilalui untuk melakukan cara mengatasi error 5B00 printer canon MG2570. Jika printer anda kebetulan Canon MG2570, maka anda harus mengetahui cara ini. Berikut ulasannya.

1. Tahap Pertama

- Download aplikasi resetter Canon MG2570,

- Atur kondisi printer pada kondisi service mode dimana dengan cara memencet tombol power biarkan kabel power tetap terkoneksi dan tidak usah dicabut.

- Tekan tombol power kembali dengan menekan tombol stop secara serentak. Harus dipencet secara serentak.

- Selanjutnya anda harus melepaskan tombol stop dan tetap tahan tombol power.

- Pencet tombol stop sebanyak 5 kali kemudian pada tekanan ke 5 tahan agak lama tombolnya sampai lampu yang telah berkedip-kedip berhenti menyala,

- Lepaskan secara bersamaan tombol power dan stop secara bersamaan. Dan pada langkah ini keadaan printer telah dalam kondisi service mode.

 

2. Tahap Kedua

Setelah melewati tahap pertama  akan terdapat sebuah perangkat hardware yang terdeteksi [ermasalahannya. Tetapi hal ini bukan sebuah kendala yang besar. Anda tidak perlu terlalu memusingkannya. Jadi tidak perlu panic anda bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

 

3. Tahap Ketiga

Tahap selanjutnya adalah meliputi melakukan ekstrak dan menjalankan service tool 3400 yang telah diunduh sebelumnya. Yang perlu anda lakukan adalah masuk ke dalam menu absorber clear ink counter. Lalu anda pilih SET pada bagian kanan. Kemudian anda masuk ke menu ink absorber counter lalu memilih main klik SET.  Pada bagian kanan anda pilih dan klik EEOPROM. Setelah tahap ini printer akan melakukan percobaan print atau mencetak.




Komentar Artikel "ERROR 5B00 PADA PRINTER CANON MG2570"